- Pengertian dan Peran Penata Layanan Operasional
Penata Layanan Operasional bertanggung jawab mengelola layanan teknis di instansi pemerintah. Posisi ini memerlukan kemampuan dalam mengelola data, melakukan analisis, dan menjaga komunikasi yang baik antar unit kerja. - Tugas Utama Penata Layanan Operasional
1. Membuat dan mengimplementasikan rencana operasional.
2. Mengorganisir sumber daya agar tujuan operasional tercapai dengan efisien.
3. Melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja operasional.
4. Menyelesaikan masalah atau keluhan layanan secara efektif.
5. Menyusun laporan operasional yang komprehensif untuk mendukung pengambilan keputusan - Kompetensi yang Diperlukan
1. Kemampuan mengumpulkan dan mempersiapkan data secara akurat.
2. Kemampuan analitis untuk menyelesaikan permasalahan.
3. Keterampilan interpersonal dalam hubungan kedinasan.
4. Kemampuan dasar pengoperasian komputer.
Jumat, 29 November 2024
rangkuman materi penata layanan operasional pppk yang perlu dikuasai:
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
-
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Kepuasan kerja dalam teori motivasi Maslow menempati peringkat yang tinggi. Sebab ia berkaita...
-
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Masalah Setiap kegiatan yang dilakukan oleh seorang maupun organisasi akan selalu memiliki tujuan...
-
1. Bagaimana sistem informasi manajemen digunakana di seluruh lapisan manajemen pendidikan ? Sekarang ini manusia sud...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar